Jakarta -- Asuransi seakan telah menjadi kebutuhan di saat darurat, terlebih masa pandemi seperti sekarang. Dengan memiliki asuransi, Anda bisa dapat lebih tenang dan terjamin lantaran ada pencegahan dan perlindungan dari risiko yang merugikan.
Risiko tak terduga itu meliputi sakit, kecelakaan, meninggal dunia, biaya pendidikan, kerugian bisnis, kerusakan properti dan kendaraan, dan sebagainya.
Berikut 3 manfaat utama jika memiliki asuransi.
1. Mengurangi potensi kerugian
Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan tingkat pengangguran dan PHK yang masif di seluruh dunia.
Kondisi ekonomi yang tak stabil ini tentu mengkhawatirkan, terutama bagi kelas pekerja, mengingat pengeluaran dan tagihan masih terus ada, sementara pemasukan berkurang atau tidak ada sama sekali.
Untuk menghindari skenario terburuk, memiliki asuransi kesehatan dan asuransi jiwa maka risiko bisa dialihkan dan keuanganmu menjadi lebih stabil.
2. Tabungan atau investasi
Memiliki dana cadangan untuk kondisi yang tidak terduga menjadi penting. Perusahaan asuransi biasanya akan memberikan jaminan pengembalian uang jika kontrak asuransi telah selesai.
Itu artinya, dengan mendaftar sebagai nasabah asuransi sama dengan menabung.
3. Mengatur keuangan
Kewajiban membayar premi secara rutin sama saja dengan memaksa Anda untuk menyiapkan dana cadangan ketika terjadi kejadian tak terduga.
Dengan memiliki asuransi, Anda tidak perlu membayar biaya penuh atas kerugian yang dialami karena pihak penyedia asuransi menyediakan ganti rugi.
Namun, jenis asuransi terbaik untuk dipilih pun bergantung pada kebutuhan masing-masing individu berbeda.
Sebelum memilih asuransi kesehatan, penting untuk memperhatikan premi asuransi, menyesuaikan dengan pengeluaran bulanan, proses klaim yang cepat, kredibel, dan mudah diakses.
Salah satu asuransi kesehatan yang direkomendasikan adalah Allianz Indonesia. Keunggulan menjadi nasabah dan mitra bisnis Allianz adalah mengakses produk dan layanan tanpa harus meninggalkan rumah dengan program eAZy di Rumah Aja.
Mulai dari proses pengajuan polis, informasi dan transaksi polis, pengajuan klaim asuransi kesehatan, sampai ke informasi nilai investasi dan transaksi fund investasi bisa dilakukan secara digital.
Khusus selama masa promo, Allianz memberikan tambahan poin untuk pembelian polis baru dengan polis elektronik dan korespondensi elektronik, serta untuk berbagai transaksi melalui portal nasabah Allianz eAZy Connect.
Transaksi tersebut antara lain adalah pengajuan klaim asuransi kesehatan, perubahan cara pembayaran premi ke autodebit agar memudahkan nasabah, perubahan ahli waris, perubahan alokasi dana investasi, penambahan dana investasi (single top up) dan pembaharuan data nasabah.
Selain itu, nasabah yang melakukan pengajuan klaim asuransi kendaraan dan asuransi perjalanan secara digital melalui website juga akan mendapatkan voucher belanja di aplikasi Allianz Smart Point.
Sumber : cnnindonesia.com